JANUARI 2016.

Standard

Gatau kenapa hari ini gw kepikiran buat mulai nulis lagi disini, entah krn gue bete ,gue kurang kerjaan   atau karena gue dapet wangsit … Yg pasti gue tiba2 aja keinget kalau gue punya blog, yg udh bertahun tahun ga pernah lagi gue kunjungi,
Yak… meski yg gue omongin kali ini ga bgitu penting, gue ga peduli…

…… Banyak banget hal yg berubah selama gue menghilang dari dunia maya ini, gue off dari smua medsos, bukan krn gue udh ga alay , #alay sih masih tetep….. Tp krn gue sibuk banget, dri mulai gue skripsian, gue wisuda, gue ambil profesi, dines sana sini, gue wisuda lagi., gue Lamar kerja, smpe skrg gue udh kerja, dari gue kurus ampe gendut ampe kurus lagi smpe skrg gue gendut lagi, banyak hal yg udh berubah… Termasuk soal asmara…
Dari jaman gue punya pacar smpe gue jomblo , sampe jadi Jones, sampe jd jomblo baper, jomblo ceria, jomblo bla bla bla , jomblo ala ala… Apalah itu… Yg pasti buat gue skrg, jomblo itu nggak papa drpd punya pacar tp ditinggalin lagi , #nahkan…

Okeh, kali ini gue nulis cuma buat skedar refresh aja, skalian obat kangen sm wordpress.. Next time lanjutin lagi,

image

Hugkiss :*

Continue reading

new passion..

Standard

“kuliah itu sepertinya hal yang sangat menyenangkan,.. keren,  bisa libur seenaknya, bisa dateng seenaknya, pake sepatu bebas, bisa pake baju bebas, bisa gonta ganti model jilbab tiap hari, bisa nitip absen, bisa mudik kapan aja, bisa ganti jadwal kuliah, bisa ini bisa itu … duhh.. pengen buru-buru masuk ke fase perkuliahan ”

……

krik..krik…

itu tadi adalah kutipan definisi perkuliahan yang gue tau dari temen2 gue sejak gue smp.. but ..smuanya berbanding terbalik pas gue masuk ke kampus gue,..

#Traktakdugcessss

Foto1615

ternyata fakta dilapangan …. pake seragam putih item, sepatu pantofel item, kaos kaki putih, jilbab putih, diabsen dosen setiap masuk kelas, booro2 mau gonta ganti jadwal, yang ada gue di depak dari kampus,.. apalagi pake baju bebas, yang ada gue dikira mahasiswi selundupan dari zimbabwe…. -_____-

boro2 mau kuliah kapan aja, libur kapan aja,. masuk kapan aja,.. yang ada gue masuk jam 8 pagi pulang jam 8 malem…

belom lagi pulang kuliah harus nge lab sampe malem…

bener2 ga ngebayangin bakalan nyasar  ke jurusan beginian… sebenernya banyak temen2 gue yang juga tersesat, hal ini ditunjukan dari jumlah mahasiswa semester 1 tercatat ada 60 orang sekelas, dan sekarang semester 7 tinggal 46 mahasiswa, udh berapa aja tuh yang gugur di medan laga..

tapi ternyata semua itu nggak lama…sekarang gue udh smester 7, dines udah selesei semua, mata kuliah udah abis smua, penyusunan skripsi udah dijalani, sidang proposal sudah dijalani 10 desember kmarin pukul 17.30-18.30 wib, dengan 2 orang penguji dan hasilnya……

tetep kudu harus musti wajib … revisi  *lagi…

memang harus sabar ketika kita sudah mulai ada di fase kuliah seperti ini, sabar dicaci dimaki dan dizolimi, oleh siapapun itu, mas-mas potokopian kek, mas mas warteg kek, atau siapa aja.. tp sungguh ini adalah tempaan,. dan asal tau aja guys,.

ini belom seberapa …

jadi pesen gue buat yang mau lulus sekolah .. ayo kuliah bro sist, dijamin seru banget dan kalo bisa sih sambil kerja, apa kek jualan pulsa kek, jualan sepatu kek, online kek, offline kek, jualan gorengan, atau bisnis2 lainyya… itu lebih menjadikan dirimu dewasa dan lebih siap untuk masuk ke fase kehidupan yang sesungguhnya setelah ini,.. tetep semangat tetep sehat dan tetep termotivasi untuk terus melanjutkan pendidikan….

 

with love

aprilia ika :*

DESEMBER MINE

Standard

Assalamualaikum Wr Wb…

ini posting singkat bulan ini… ngga terasa kan kita udah di akhir tahun aja nih,.. banyak banget hal dan pengalaman yang udah dijalani bulan bulan ini… nah.. posting kali ini masih sama tentang busy day seperti beberapa waktu lalu gue post,.. kali ini lagi periode sibuk nih.. sibuk skripsi, sibuk dinas, sibuk penelitian, sibuk laporan, sibuk presentasi, sibuk pindahan dari RS satu ke RS lainnya, sibuk banget pokoknya… why gue menyempatkan buat nulis disini.. bukan karena apa, tp gue cuma mau curhat ,setidaknya ini usaha gue untuk mengurangi beban gue akhir akhir ini yg berasa banget… apa karena gue yang males?? entahlah..

IMG-20130921-00273

  nyari kosan sana sini

L E E AO=)apindahan dari 1 kosan ke kosan lain

FRESILIA NURSAPUTRI

hari ini merupakan edisi spesial liburan, but.. liburan gue ya dengan bertumpuk tumpuk kertas, cucian kotor , piring kotor , dan sederet sendal kotor yang udh ngantri dari seminggu yang lalu minta dikremasi..

“kemana aja lo pril??”

gue tau .. pasti di dalam hati kecil kalian, bertanya tanya kemana aja gue selama ini ga posting apa2, iya kan?..  gue sibuk guys, (antara sibuk dan gabisa bagi waktu itu emang tipis..).. gue menjalani banyak pengalaman hidup yang baru gue temui di kurikulum yg gue jalani ini.. dari gue berangkat pagi2 buta, panas2 siang, dan tengah malem, dines dini hari pun gue jalani..

C360_2013-10-18-22-49-21-804dines di ruang bersalin

IMG-20131025-WA0003usai penyuluhan

rsjdines di RSJ

IMG03638-20131030-1935

gue bener2 bahagia menjalani kesibukan ini, meski terkadang sempet terasa bete dan pengen minum klorin aja skalian,,bahkan temen gue hampir aja jadi sasaran tinju gue ..haha😦 tp disisi lain, gue merasa beruntung bisa merasakan hal ini semua… dan kalo inget pasien, gue jdi merasa bangga bisa membantu mereka mendapatkan kesehatan yg optimal :) (terimakasih Bpk Ibuku yg senantiasa mendukung  :* )(duh, fotonya gabisa di rotate, gaptek ..sorry ye world..😦 )

🙂

C360_2013-12-04-17-41-01-121april, ayu , mekarC360_2013-12-02-14-47-42-027april dan ayu

pesan buat teman-teman, tetap semangat ya, inget sama toga, inget sama orangtua, pengen mempersembahkan yang terbaik kan? ayo dikuat-kuatin,. pasti kuat.. dibawa gembira aja ya guys, its fun🙂

salam semangat,

_Cupril_

RAMADHAN DATANG, HATI PUN RIANG…

Aside

assalamulalaikum wr wb….

sebelum gue posting tulisan gue ini, salah satu temen gue yang fotonya gue post di postingan sebelum ini yang soal berhijab itu protes, dia bilang “gue butuh bayaran royalty… foto gue lu pajang cuma cuma tanpa masukin nama gue.. ”   .. bener2 tu anak ye  peritungan banget… namanya Harun Al Rasyid , laki laki yang pake baju koko putih di postingan gue sebelumnya,..

okehh,. world,  hari ini udah hari ke 2 bulan Ramadhan….  Ga terasa ya , dulu masih bisa libur tiap ramadhan, eh sekarang udah gabisa lagi, ….  tp bener Ramadhan itu bulan yang bener bener bikin hati gue tenang, entah kenapa gue suka banget bulan Ramadhan, bukan hanya karena banyak toleransi di bulan ini , seperti :

1. boleh tidur lagi abis solat subuh…    (biasanya ibu gue gak ngebolehin tidur lagi, dengan alasan takut gue kesiangan ngampus tp karena ini Ramadhan, toleransi itu hadir… :p )

2. boleh tidur siang       (kalo minggu, boleh tidur siang ,  biasanya gabisa , karena ibu takut gue susah dibangunin dan akhirnya gue disemutin )

3. Pulang kampus sedikit lebih awal   (dengan dalih persiapan untuk buka puasa, kami mahasiswa diberikan toleransi untuk pulang lebih awal , padahal biasanya di hari  dan bulan selain Ramadhan, gue pulang kampus bisa nyampe tengah malem… berkah Ramadhan banget kan??)

itu tadi beberapa toleransi yang gue rasain di bulan penuh berkah ini… masih banyak toleransi yg lainnya, tapiiii, gue suka banget sama Ramadhan bukan cuma karena ini,,  alasan lainnya adalah, banyak banget pahala di bulan ini, gue merasa bener bener jadi orang yang bergelimang dosa,. jadi di bulan ini, gue berusaha berbuat baik, yaaa intinya sih pengen bisa disayang sama Allah SWT…🙂

maafkan, dan ampuni hambaMu yang nakal ini ya Allah….😦

gue jadi inget tadi pagi gue bangun sahur karena apa… pas gue terlelap, tiba tiba gue denger segerombolan anak-anak kecil yang mukul2 bak gitu sambil bawa galon, dan instrumen percussion lainnya , sambil teriak    “saaauuuurrrr….saaauurrr…. *breng gombreng gombreng* saaauuuurrrr saaaurrrrrrrr”     sumpah itu suara kenceng banget, pukulannya sampe berasa ke ansa henle , tau ansa henle?  gatau? halah gausah manja deh, searching aje,..

gue kebangun, dan gue liat ke jendela, itu anak2 lucu lucu banget, pikiran gue mulai melayang ke masa lalu,. gue inget dulu mantan gebetan gue pas masih SD juga ikut tergabung dalam group percussion spesialis sahur itu… gue merasa spesial banget kalo dia yang teriak… sweeeeet banget .. aw aw aw….   abis sahur, biasanya baca Quran sambil nunggu subuh,, subuhan di mesjid dengan disamperin temen temen deket rumah, biasanya sebelum adzan itu kan solawatan dulu, nah pas solawatan, kita para cewek2 bandel yang masih pada bocah SD, bukannya solawatan ,malah celingukan nyariin gebetan masing2… “eh gimana mbak si T? dy solat disini gak ya? aku sih udah ngeliat si O di deket imam nya tuh, hihihi “,  salah satu temen gue nanyain si T ,yang kebetulan waktu itu adalah gebetan gue, dan si O gebetan dia..

usai solat subuh, bocah2 SD ini pun janjian untuk lari pagi, yah udah kebayang kan kalo lari pagi nya anak2 beginian mau ngapain, Yap! maenan doang, jalan2 , dan nyolongin lidah buaya punya orang buat itemin rambut , padahal lagi bulan puasa, malah bikin dosa… Astagfirulohaladzimm… sungguh memalukan perilaku bocah2 SD itu, yg diantara mereka terdapat GUE…    lari pagi berakhir pukul 07.00 WIB.. smua bocah SD masuk rumah , dan gue langsung mandi, dan tidur …

nggak beda jauh sama solat subuh,  pas solat taraweh pun banyakan duduk dan ngisi agenda ramadhan daripada solatnya…  hahaha…. bener bener ye…

indah banget saat saat itu… pikiran masih ringan banget, nggak kaya sekarang yang udah terkontaminasi sama skripsi yg belom kelar, bertingkat2 kk kelas gue pada wisuda, gue slalu jadi panitia wisuda, kapann gue jadi di posisi  pemindahan kuncir seperti merekaaa😦

sebenarnya banyak yang gue mau share kesini, tapi sepertinya waktu tidak mengizinkan , karena gue harus ngerjain latar belakang riset gue dulu, next time gue posting lagi deh ya, postingan gue kali ini ga ada banyak foto karena bener2 ga ada foto di laptop ini… maaf yaa….

pesan gue buat adek2 yang masih SD, jangan seperti kk April yang ga bener ini ya dek.. jangan ditiru yg jelek jelek,.. (ini bukan ngomongin muka gue loh, tp ini soal attitude)    jangan juga mikirin cowok2 lah , yang harus difikir saat SD itu bagaimana masa depan kita, bagaimana memperbagus nilai dan mempertahankan rangking 1 kalian, karena ijazah SD kamu juga bakal diliat pas kamu daftar kerja, (pengalaman gue daftar brigadir 2012 kmaren ijazah SD juga dikumpulin loh , sssttt jgn disebutin kalo gue gagal tes lari wktu itu..)

mohon maaf lahir bathin yaaa…. selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang mnejalankan…  :)

wassalam…

love*

APRIL

Belajar Berhijab ,…

Standard

assalmualaikumm….

ya Allah, bener2 ye kuliah gue itu bikin masa muda jadi tersita,,, wkwk.. bahkan nulis di wordpress aja udah nggak sempet,.. setaun kemudian baru posting,. haha… Well this is Me, masih dengan gue Aprillll , anak kuliah yang sekarang udah beranjak dan merangkak ke semester 7 , yang nggak pernah sempet buat ngeposting ssuatu ksini, akan share tentang pengalaman belajar make hijab,.. wkikiw…

sekarang kan para muslimah nya lagi rame pada pake hijab gitu yaa, yang biasanya pake cuma segi empat dilipet dua, sekarang udah mulai make hijab yang melilit lilit kemana – mana gitu,..  nah gue sebagai anak kampus yang ceritanya pengen syar’i , jadi ikutan juga belajar pake hijab lilit gitu,.

Belajar berhijab itu nggak susah sih sebenernya, krna skarang kan banyak banget tutorial tutorial hijab yang modelnya  cantik2 , bikin pengen nyoba2 , tp kebanyakan hasil yang gue cobain sih gapernah bener, alhasil gue tetep mempertahankan gaya jilbaban gue yang begini   :

IMG01480-20130107-1114

gaya jilbab gue tiap hari ke kampus,..  tapi ini udah ada kemajuan pake ciput, bahkan sebelumnya gue masih pake mika (daleman jilbab dari mika/pelastik gitu) yang tiap hari diketawain anak sekelas , katanya sih gue jadul, whatever they say ,ya ga? … cekidot this :

 

Foto4024

hahaha… mnurut gue sih tetep a ja manis,. tapi ya gue doang si yang ngmg gini,, :p … 2013 udah mulai belajar pake hijab, yah tapi masih abal abal juga sih sebenernya, tp apa salahnya mencoba ye kan,.. cekidot ….:

 

IMG00645-20120623-0824

namanya juga masih belajar , jadi masih banyak yang harus disempurnakan , betul tidaak???? . berikutnya adalah  model hijab yang dipakein sama temen-temen gue, IMG00641-20120622-2058

kenapa muka gue jadi bulet banget yak??? , nah berikutnya adalah hijab pas lebarann 2012 kemarin dalam rangka latihan menggunakan hijab yang disempurnakan..🙂

IMG00940-20120820-0944

IMG00726-20120702-1232IMG01107-20120919-1357

masih banyak si sebenernya foto yang lainnya , tapiii, kasian yang liat posting ini, ntar mabok liat foto gue terus isinya, hahhaha,.. last but not least adalah hijab yang semakin disempurnakan dengan menggunakan bantuan photoscape editor, (gapapa kan di edit?, namanya juga disempurnakan, :*)

editted1ikacats1522cats

 

yapp… itulah tadi cerita tentang belajar berhijab,. mudah2an hijabnya semakin bener yaaa priill…  pesen gue buat kalian adalah apapun yang oranglain bilang , tampung aja, dan ikuti yang bener2nya aja, kalo yang cuma menyakiti atau ada unsur2 menjatuhkan, abaikan aja, pake jilbab yang menurut lo nyaman aja, gausah yang aneh2 kalo emang itu bisa bikin lo gak nyaman, yang penting menutup aurat,.. jangan sampe pas lo jalan, lo malah ribet benerin hijab lo yang lepas kayak gini :

hahahahaha….

Spectra Digital Camera

 

hugkiss Aprilia Ika

SIBUK ITU INDAH (my busy day)

Standard

hei world,… gimana nih kabarnya setelah 2012??????

heheheh telat banget gue ya ,. padahal ini udh bulan ke 4 ,… bulan apaakah ?????

yapppppp… bener banget ,. bulan gue ,… yaitu bulan APRIL….😉 hehehe ,,… lo harus tau world… menurut gue ,.. hal – hal yang indah itu adalah sesuatu yang harus diberdayakan ,…

Apalagi di bulan ini,.. gue slalu berharap di setiap detik , menit , jam , dan hari hari nya akan gue lalui dengan penuh kebahagiaan ,. dan gue anggap itu sebagai kado spesial buat gue ,…   salah satu yang membuat gue bahagia adalah SIBUK…..

gue seneng banget ketika gue udah nggak punya waktu buat ngitung berapa banyak mayat  Handphone yang udah gue ancurin selama hidup gue,. liat liat foto2 jaman gue masih 3 taun ,.. baca2 majalah yg udah kadaluarsa…. ngeliatin bocah bocah kecil lagi naik odong odong di dpan rumah gue ,..  ahhh semua ini selalu gue lakuin kalo gue gak sibuk ,…

gue juga seneng banget ketika gue harus nulis jadwal kegiatan gue di handpon gue dan kegiatan2 gue, entah itu rapat, pertemuan, seminar , ngerjain tugas ,. ke kampus2 lain buat nyari ketua sema nya,. (loohhhh????) , ke skolah2 SMA buat promosi , ketemu dosen buat jadi panitia , jualan perabotan sbagai sampingan kegiatan untuk mensupport keuangan  gue , bantuin ibu gue jualan , kursus bahasa ,  atau banyak kegiatan yang lain lainya di kalender hanpon gue ,. sampe penuh banget TO DO list yang udh gue rinciin ,… puaas banget rasanya bisa ada di tengah2 kegiatan yang betul betul bikin gue mau muntah ,… puuaaas banget ketika hape gue udah teriak teriak minta data nya dihapus karena kepenuhan data …

bahagia banget rasanya ketika gue harus makan sambil lari atau sambil ngerjain sesuatu ,..  seneng banget karena gue bisa mengaplikasikan apa yang gue punya dan kemampuan apapun yang melekat di diri gue selama gue idup , sejak gue mulai mengenal apa itu pensil dan pulpen ,. sampe sekarang gue udh ga butuh pulpen lagi karena jaman udah tinggal touch2 aja kalo mau nulis…..

ini lah spesial birthday Gift from GOD…. karena menurut gue ,. sibuk itu sangat indah dan wonderful,… dan pas banget semua event yang menguras tenaga ,fikiran , dan perasaan , terjadi di bulan gue , yah bulan april..

tapi akhirnya 7 april 2012 , gue ambruk juga ,… gue sakit ,… dimulai tanggal 6 april,. pagi hari badan gue terasa biasa aja ,.. bahkan gue punya banyak schedule hari itu karena kebetulan hari itu tanggal merah ,. tentu saja gue gamau sia siakan waktu libur ini dong ,… gue jadwalkan pukul 11.00 am,  ke laptop reparasi buat servis laptop gue yang notabene banyak virus karena dy suka gonta ganti pasangan … gue harap vaksin yang diberikan tukang reparasi akan bermanfaat buat kehidupan laptop gue kelak , jangan sampe HIV menjangkiti dirinya … amiin,..

setelah itu pukul 01.00pm selepas my Andika solat jum’at ,..  gue meneruskan perjalanan ke tukang buku untuk memberikan kesegaran atas kehausan gue akan buku2 kuliah ,…

finally ,. gue pulang pukul 08.00 pm… dan gue rasa ada agent yang mulai masuk ke jaringan dan mulai berinteraksi dengan antibody gue ….  shiiiittt,… badan gue mulai panas dan kehilangan keseimbangan …………….. akhirnya gue ambruk juga ,..hahaha ,.. apa ini yang disebut dengan PENCAPAIAN ??????? hahahahaha ,…BUKAAANNN INIIII,,…   ternyata walau sibuk itu indah dan menyenangkan ,..kita gak boleh lupa sm FISIK ,. Fisik kita yang kurang kita perhatikan keberadaanya ,… antibodi kita  yang seringkali kita cuekin keadaanya dan gak kita pikirin kapasitasnya ,…

so,. pesen gue  “boleh lo freak sm kesibukan lo , tapi lo harus inget fisik lo yang mulai menua itu ,,… jangan sampe lo mengabaikan hal hal yang support di dlm diri lo…. ” …

apriliandika,. ;*

I’M A SLICE OF THIN ICE

Standard

HELOO WORLD MAAF YA UDAH DITINGGAL LAMA  :(

MAKLUM BANYAK TUGAS MENANTI.., HEHEHE

 

I’M A SLICE OF THIN ICE ,.. rancu memang ,. tapi lo tau kan klo the main purpose of communication is “between comunicate and communican get the topic what they say each other”  … Pkoknya lo tau yg gue omongin dan gue ngerti apa yg lo maksudkan😉  gitu aja ,… nah stop untuk ngebahas komunikasi karena kita nggak lagi kuliah komunikasi guys,..

coba artiin maksud dari judul gue diatas ;[

1…

2…..

3…..

Yaapppp….    bener bgt klo gue lagi galau …. sperti yang anak muda bilang setiap mereka lagi bermasalah ….

gue mau ber lebay2 ria nih,…

saat ini gue ngerasa klo gue bagaikan bagian tipis dari yang namanya es…. rapuh,. dan disentuh dikit pasti bakal berantakan deh…

World…, knapa lo diem aja ?? tanya dong kenapa gue sampai galau sebegininya ,….

ceritanya tentang cowok gue ,…

 

diatas foto nya  ,.. namanya ANDIKA SURYO …

Gue biasa manggil mas Dika ,..

Mas gue ini ceritanya mau ikutan audisi sebuah ajang pencarian bakat menyanyi gitu ,…  Menurut gue suaranya bagus ,.. bahkan lebih bagus daripada penyanyi yang sering gue dengerin lagu2nya sambil gue bebenah rumah … tapiiii World,… lo ngebayangin nggak sih nantinya bakal gimana .., gue khwatir dia diterima ,.,. hmmm jahat nggk sih gue kalo nyuruh Mas gue ini gagalin ikut  audisi???,… intinya gue gamau dia ikut audisi ,.. dgn alasan yang nggak bisa gue ceritain disini …. (ntar lo kerumah gue aja ya ..) ,..

hmmm…, ini bener2 membuat gue jadi galau World ,,. ;(

eh …udah mulai siang ,. gue masuk dulu yaa ,.. nnti gue nulis lagi deh …,  bubyeee… ;*